• Local Phone

    021 8690 6777

    021 8690 6771

  • GSM Celuller

    0815 8450 6669

    0817 6700 726

  • Customer Care

    0816 1740 8925

    0812 8006 9024


WELCOME TO AlatUji - Solusi Kebutuhan ALat Alat Pengujian, Alat Ukur, Sensor, Sistim SCADA Untuk Keperluan Quality Control, Produksi, Maupun Riset, Baik di Industri Maupun Perguruan Tinggi

Ultrasonic Thickness Pengukur Ketebalan Yang Penuh Manfaat

Ultrasonic Thickness disebut sebagai alat canggih dan modern, yang digunakan untuk mengukur ketebalan cat atau bahan lainnya. kemudahan menggunakan alat ukur ini memberikan ketebalan durability dan efektifitas karena beberapa type bersifat portable sehingga memberikan efisiensi waktu dan praktis dalam mengaplikasikan.

Alat ini dilengkapi dengan transduser ultrasonik pemancar khusus yang memiliki medium padat dan receiver sama dengan transduser. Gelombang ini juga bisa menembus permukaan benda dan sampai bisa dipantulkan kembali ke rangkain receiver. Waktu tempuh ini menjalani gelombang yang menggunakan metode tima flight.

Ada beberapa wilayah industri yang sangat membutuhkan Ultrasonic Thickness untuk mengukur ketebalan, baik lapisan maupun material. Ultrasonic Thickness bermanfaat bagi industri kayu yang sangat berbeda dengan yang lainnya. Beberapa proses memerlukan kemampuan untuk mengidentifikasi ketebalan lapisan individu atau serangkaian lapisan. Jika yang diterapkan pada ketebalannya yang salah maka lapisan coating yang dipercantik dan yang melindungi akan mengurangi dari suara gitar yang berkualitas tinggi.

Ultrasonic ini tidak perlu ada memo produk untuk mengukur ketebalan lapisan, dan ketebalan atas seluruh permukaan yang didapat, maka dari itu dengan cara ini agar lebih mudah diukur untuk memastikan kehalusan bahkan sampai kelapisan. Dan masih banyak Ultrasonic lainnya yang memiliki fungsi pengujian baja bersuhu tinggi yang mencapai 300°C. Ultrasonic ini juga bisa memperbaiki kecepatan suara saat 5900 m/s yang sangat cocok dengan pengecekan yang tepat dari segala macam papan dan bagian pengolahan.

Alat ukur Ultrasonic  Thickness ini juga bisa melakukan pengukuran dengan cara memakai pengukuran kecepatan suara ultrasonic, mulai dari 500 sampai 900m/s serta juga bisa berubah sampai 10m/s serta 100m/s secara bertahap.

source : http://www.alatuji.com/article/detail/440/pengukur-ketebalan-ultrasonic-thickness#.VnjVj7Z97cc